Yapenbit Gelar Seminar Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas

By Redaksi

Lhokseumawe – Yayasan Pendidikan Bina Informasi dan Teknologi (Yapenbit) Aceh menyelenggarakan seminar Teknologi dan Informasi ke siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat. Kegiatan berlangsung selama 17 hari, Acara pembukaan sosialisasi diadakan di Aula SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Senin (26/09/2022).

Kegiatan sosialisasi merupakan agenda rutin tahunan Yapenbit College untuk turun ke sekolah-sekolah di Kota Lhokseumawe. Adapun acara yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah seminar tentang ancaman dan peluang bagi generasi muda dalam memanfaatkan Teknologi Informasi.

Ketua Panitia Kegiatan sosialisasi Chaidir Anhar menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi tahun 2022 akan mengunjungi sebanyak 17 sekolah, yang terdiri dari SMA, SMK dan MA di Kota Lhokseumawe.

“Sosialisasi kali ini, kami akan mengunjungi 17 sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe dan akan melakukan seminar sehari kepada siswa dan siswi kelas X dan Kelas XI. Tema yang kami usung adalah ancaman dan peluang dunia IT di Era Digital,” Ungkap Chaidir yang juga Alumni Fakultas Hukum Unimal.

Rahmadi M. Ali yang juga merupakan Ketua Yayasan menambahkan dalam siaran pers media ini, bahwa kegiatan sosialisasi tahun ini menyasar siswa yang masih SMA, mengingat mereka masih memiliki peluang yang sangat besar dalam memanfaatkan perkembangan teknologi. Sehingga Ketika mereka selesai Pendidikan bisa menentukan arah mana yang ingin mereka capai.

“Tujuan dan target kami turun ke sekolah adalah untuk menyampaikan kepada generasi muda khususnya Kota Lhokseumawe, bahwa Ketika teknologi dimanfaatkan untuk hal-hal yang benar maka akan mendapatkan hasil yang benar pula. Sehingga pasca mereka selesai Pendidikan di Sekolah, akan sangat mudah mendapatkan pekerjaan dan peluang dalam memanfaatkan teknologi yang sudah tidak asing lagi dengan kehidupan mereka,” ungkap Rahmadi yang juga Alumni Teknik Informasi Unimal.

Dalam kegiatan seminar pemanfaatan Teknologi Informasi ini, menampilkan dua materi yang sangat bermanfaat, yaitu Memahami Peluang dan Ancaman di Era Digital dan materi Let’s To Be A Young Technopreneuer.

Harapan dari materi yang disampaikan akan membuka pola pikir bagi generasi muda sehingga mau untuk mencoba belajar hal-hal baru yang berhubungan dengan dunia Teknologi Informasi. Kegiatan Seminar akan berlangsung selama dua minggu kedepan dan akan mengunjungi sekolah-sekolah di Kota Lhokseumawe. Tutup Rahmadi M. Ali

Sumber : Lintas Media

1 thought on “Yapenbit Gelar Seminar Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas”

Leave a Comment