News

Tips Membeli Makanan di Supermarket saat Wabah Corona

Memasuki pekan kedua larangan keluar rumah di Aceh, dan di Indonesia pada umumnya, Banyak orang saat ini mungkin masih memiliki banyak stok makanan karena kondisi di Aceh saat ini masih stabil dan nol positif corona, namun hal ini tidak bisa dianggap enteng karena sudah banyak orang/ pasien yang hasil pemeriksaannya mengalami gejala corona walapun belum divonis Positif, dan yang jadi masalahnya banyak kasus korona yang tidak mengalami gejala. Sehingga orang sungkan untuk memeriksanya ke rumah sakit.

Naaah,, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, selain menjaga jarak dan berdiam diri dirumah, kita juga perlu keluar untuk berbelanja berbagai keperluan bahan makanan. Tak sedikit dari kita yang memutuskan untuk pergi ke supermarket untuk berbelanja.

Baca juga:

Jika Anda adalah salah satu orang tersebut, memperhatikan beberapa hal sebelum berbelanja agar tetap sehat dan aman pun perlu dilakukan.

Dilansir di situs New York Times, dokter Swartzberg dan pakar keamanan pangan Jeff Nelken menjabarkan beberapa tips diantaranya.

  1. Hindari banyak menyentuh bahan makanan dan bersihkan sesampainya di rumah
    Menurut survei, Nelken menjelaskan bahwa suatu produk yang dibeli umumnya sudah tersentuh oleh sepuluh tangan. Sedangkan kita tahu sumber penyakit Covid-19 itu berasal dari sentuhan.
  2. Sebagai bentuk pencegahan, Swartzberg mengimbau agar Anda menghindari banyak menyentuh barang supaya penularan penyakit tidak terjadi. Ia mengatakan bahwa sebaiknya langsung mengambil makanan yang memang dibutuhkan dan sesampainya di rumah, langsung cuci dengan desinfektan agar kuman mati.
  3. Membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan sabun cuci tangan sebelum dan sudah berbelanja
  4. Menjauh dari kerumunan orang
    Saat berbelanja di supermarket, maka kita bertemu dengan banyak orang dengan kebutuhan serupa. Namun menjaga jarak tetap penting untuk dilakukan karena penyebaran virus corona adalah lewat sentuhan atau percikan air liur.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita harus menerapkan pola hidup bersih. Yang bisa dilakukan dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

  1. Mencuci tangan sebelum ke luar rumah merupakan suatu kewajiban.
  2. Kemudian setelah menyentuh banyak barang di supermarket, jangan lupa gunakan hand sanitizer.
  3. Sesampainya di rumah, langsung cuci tangan kembali dan mandi jika dibutuhkan.

Demikian beberapa tips dalam membeli makanan dan kebutuhan anda di Supermarket saat wabah corona seperti sekarang ini, Semoga bermanfaat.

Tags
Show More
Below Article Ad

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker