News

Positif Corona, Kanselir Jerman Angela Merkel Karantina

Setelah sempat melakukan kontak dengan dokter memberikan suntikan vaksin untuknya yang terinfeksi virus corona COVID-19, kanselir Jerman Angela Merkel juga ikut terinfeksi dan saat ini menjalani karantina.

Masa karantina  ini dilakukan secara mandiri oleh Merkel setelah mengumumkan imbauan untuk mengurangi kontak sosial supaya menghambat penyebaran penyakit akibat novel covid-19 pada Minggu (22/3/2020).

Selain menjalani  berbagai aktivitas di rumah, Merkel juga akan menjalani serangkaian tes dalam beberapa hari ke depan ini, hal ini disampaikan oleh juru bicaranya. Menurut juru bicaranya juga Merkel belum bisa disimpulkan terinfeksi.

Seperti yang dilansir dari Channel News Asia, Angela Merkel melakukan kontak dengan dokter yang positif COVID-19, saat dirinya menerima suntikan vaksin pneumonia pada  hari Jumat sore pekan lalu. Yang kemudian dokter tersebut diketahui terinfeksi Corona Virus.

Sebelumnya Merkel sempat berbicara di televisi nasional mengenai larangan kontak demi mencegah penularan virus corona. Angela Merkel dalam konferensi persnya mengatakan Jerman akan memperketat pemeriksaan dan mengimbau warga mengurangi kontak sebanyak mungkin. Dia juga mengatakan layanan jasa seperti restoran dan salon akan tutup sementara

Tags
Show More
Below Article Ad

Related Articles

1 thought on “Positif Corona, Kanselir Jerman Angela Merkel Karantina”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker