Wisata

Pesona Wisata Air Terjun Mengaya Takengon

Pesona Wisata Air Terjun Mengaya Takengon

Air Terjun Mengaya Takengon merupakan salah satu keindahan alam yang berada di Kota Takengon. Keindahan alam dan kesejukan airnya membuat setiap orang berkeinginan untuk dapat merasakan dan menikmati sensasi air terjun tersebut. Karena air terjun Mengaya berlokasi ditengah hutan yang membuat para pengunjung tertantang untuk mengunjunginya.

Pesona Wisata Air Terjun Mengaya Takengon
Pesona Wisata Air Terjun Mengaya Takengon

Kota Takengon. yang merupakan salah satu bagian dari Provinsi Aceh yang terletah dibagian tengah provinsi, menyimpan banyak objek wisata yang dapat kita kunjungi. Salah satu objek wisata yang ada di Kota Takengon adalah “Wisata Air Terjun Mengaya“. Objek wisata Air Terjun Mengaya Takengon Aceh berlokasi di Jl. Takengon-Bintang, Desa Mangaya, Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah (Kota Takengon).

Air terjun Mengaya adalah salah satu air terjun yang tersembunyi dibalik perbukitan yang berada dipinggiran Danau Lut Tawar. Lokasi air terjun ini berjarak 10 Kilometer dari Kota Takengon.

Air Terjun Mengaya
Air Terjun Mengaya

Untuk dapat mencapai kawasan wisata air terjun ini, maka kita diharuskan untuk berjalan menyusuri jalan setapak sekitar 200 meter yang menanjak. Namun perjalanan menjadi tambah bersemangat dikarenakan lokasi air terjun yang tersembunyi dibalik perbukitan, membuat udara disekitar Air Terjun Mengaya terasa dingin dan sejuk serta dihiasi pemandangan nan cantik dan teduh. suasana alam yang masih asri dan sepanjang perjalanan menuju ke air terjun melewati beberapa kebun kopi dan pepohonan yang rimbun.

Air Terjun Mengaya Takengon
Air Terjun Mengaya Takengon

Deburan air yang mengalir cukup deras serta bebatuan yang ada pada aliran Air Terjun Mengaya tersebut membuat pemandangan bertambah indah. Rasa lelah yang telah dirasakan selama perjalanan seketika hilang. Sensasi yang dirasakan ketika tiba di Air Terjun Mengaya ini sangat luar biasa. Karena sepanjang perjalanan dari Kota Takengon, kita akan melihat pemandangan perbukitan dan juga Danau Lut Tawar serta persawahan.

Dilokasi Air Terjun Mengaya ini, juga dilengkapi dengan fasilitas parkir, toilet umum, mushalla, dan juga warung-warung yang menyajikan makanan dan minuman. Tak ketinggalan pula kopi Gayonya yang menjadi khas Kota Takengon. Kopi yang dijual diwarung tersebut berasal dari kebun yang ada disekitar Air Terjun Mengaya tersebut.

Tags
Show More
Below Article Ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker