NewsPolitik

Para Menteri Yang Terkena Virus Corona (Covid-19)

Para Menteri Yang Terkena Virus Corona (Covid-19)

 

Para Menteri Yang Terkena Virus Corona (Covid-19)!!!-Secara global jumlah kasus virus corona yang tercatat hari ini (09/03/20) sudah menembus angka lebih dari 200 ribu, yakni sebanyak 218.556 orang. Dalam sehari bertambah 20.325 kasus di 156 negara.

Para Menteri Yang Terkena Virus Corona (Covid-19)
Para Menteri Yang Terkena Virus Corona (Covid-19)

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan data resmi jumlah kasus di Indonesia per tanggal 19 Maret 2020  sebanyak 309  kasus, sebanyak 15 pasien dinyatakan sembuh dan pasien positif Corona yang meninggal berjumlah sebanyak 25 orang.

Presiden Jokowi Sedang Memberikan Pidato Mengenai Virus Corona Yang Melanda Indonesia
Presiden Jokowi Sedang Memberikan Pidato Mengenai Virus Corona Yang Melanda Indonesia

Negara lain yang tingkat kasus positif terjangkit virus corona adalah China, Italia, Iran, Spayol, Jerman, dan Amerika Serikat. Untuk daftar Negara yang  tingkat kematian adalah  China 3.237 orang, Italia 2.978 orang,dan Iran 1.135 orang. Di Italia hingga Kamis (19/3/2020) pukul 07.15 WITA, total ada 35.713 orang, bertambah 4.207 orang dalam sehari. Dikutip dari laman Worldometers.info, dalam sehari Italia mencatat 475 orang,
Iran (17.361), Spanyol (14.769, dan Jerman (12.327). Sementara Amerika Serikat sudah berada pada angka 9.235 kasus.

Adapun jumlah kematian total dari seluruh negara ada sebanyak 8.940 orang. Tingkat kesembuhan secara global mencapai 38,6 persen yakni sebanyak 84.383 yang sembuh. Tingkat kematian berada pada angka 4,09 persen.

Virus Corona atau nama lain yaitu Covid-19 bukan saja terjangkit pada masyarakat kalangan bawah. Para pejabat negara di Dunia juga ikut terjangkit virus Covid-19 ini. Berikut adalah daftar para Menteri yang terkena Virus Corona (Covid-19) diantaranya yaitu :

1 . Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.
Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu dilaporkan positif dalam sebuah pengumuman resmi pada Sabtu (14/3) malam.

2. Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Haririchi
Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Haririchi menyatakan dirinya terinfeksi virus corona melalui video yang diunggah di media sosial. Saat ini, jumlah warga Iran yang telah terinfeksi virus Corona mencapai 14.991 orang. Jumlah korban meninggal di Iran mencapai 853 orang dengan 129 orang korban meninggal pada Senin, 16 Maret 2020.

3. Menteri Kesehatan Junior Inggris, Nadine Dorries
Salah satu pejabat Inggris juga tak luput dari infeksi virus corona. Nadine Dorries yang merupakan Menteri Kesehatan Junior juga telah dinyatakan positif virus corona.
Pejabat Inggris yang juga anggota parlemen konservatif itu memberikan pernyataan pada Rabu (11/3).
BBC melaporkan bahwa hingga Sabtu (14/3) total kasus virus Corona yang terkonfirmasi di Inggris mencapai 820 dengan 21 kasus kematian.

4. Menteri Kebudayaan Perancis, Franck Riester
Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester dinyatakan positif terkena infeksi virus corona. Berita tersebut dikonfirmasi oleh sumber dari kementerian kebudayaan. Hinga Senin ((16/3), jumlah korban yang telah teridentifikasi positif tertular virus Corona di Perancis adalah 5.423 orang dan 127 meninggal dunia.

5. Menteri Kesetaraan Spanyol, Irene Montero
Menteri Kesetaraan Spanyol Irene Montero dinyatakan positif terkena infeksi corona. Dilansir dari Antara, pernyataan tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez pada Kamis (12/3).
Hinga Senin ((16/3), jumlah korban yang telah teridentifikasi positif tertular virus Corona di Sapnyol adalah 8.794 terinfeksi dan 297 meninggal dunia.

6. Menteri Warisan Kebudayaan, Kerajinan Tangan dan Pariwisata Iran, Ali Asghar Mounesan
Melansir Aljazeera dari Fars pada Kamis (12/3), Menteri Warisan Kebudaayaan, Kerajinan Tangan dan Pariwisata Ali Ashgar Mounesan menjadi salah satu yang positif corona.

7. Menteri Perindustrian, Pertambangan dan Bisnis Iran, Reza Rahmani
Kabar ini diungkapkan Fars berbarengan dengan kabar Wakil Presiden Eshaq Jahangiri pada Kamis (12/3) melansir Al Jazeera dari Fars. Menteri Perindustian, Pertambangan dan Bisnis, Reza Rahmani juga dinyatakan positif corona.

8. Menteri Perdagangan Luar Negeri Brazil Marcos Troyjo
Marcos Troyjo telah menjalani tes corona dan dinyatakan positif mengidap virus itu Corona seperti yang disampaikan dalam pernyataan resmi kantornya pada Senin (16/3). Marcos Troyjo adalah salah satu dari anggota delegasi Brazil yang baru berkunjung ke Florida, AS. Di Brazil, saat ini telah teridentifikasi sebanyak 203 orang terinfeksi dan belum ada laporan korban yang meninggal dunia.

Sumber : aspek.id

 

 

Tags
Show More
Below Article Ad

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker