KulinerWisata

Menikmati Kopi+Air Nira (Nirapresso) Yang Sedang Heboh Di Aceh!!!

Menikmati Kopi+Air Nira (Nirapresso) Yang Sedang Heboh Di Aceh!!!

 

Menikmati Kopi+Air Nira (Nirapresso) Yang Sedang Heboh Di Aceh!!!-Bagi para pencinta dan penikmat kopi tentu saja sudah mengenal bagaimana rasanya menikmati kopi aceh. Kopi Aceh memiliki aroma dan rasa khas tersendiri, banyak masyarakat dalam negeri maupun luar negeri yang ingin menikmati kopi khas aceh ini.

Aceh sendiri dikenal dengan kota seribu warung kopi. Hal ini tidak terlepas dari kebiasan masyarakat aceh yang sering minum kopi. Warung kopi bukan lagi hanya tempat untuk minum kopi, akan tetapi banyak hal yang bisa dilakukan di warung kopi yang ada di Aceh. Diantaranya yaitu tempat dilakukannya silaturahmi, diskusi, mengerjakan tugas, berkumpul bersama keluarga, dan juga tempat melaukan hal yang menarik lainnya.

Nirapresso
Nirapresso

Saat ini, kopi yang disajikan di warung-warung kopi yaitu kopi Arabica, robusta, ekspresso, sanger ekspresso dan lain-lain. Namun kali ini ada salah satu caffe di Kota Banda Aceh yang menyajikan kopi rasa berbeda Yaitu Kopi+Air Nira” atau biasanya banyak orang pesan yaitu Ekspresso+Air Nira (Nirapresso).

Menikmati Kopi+Air Nira (Nirapresso) Yang Sedang Heboh Di Aceh!!!
Menikmati Kopi+Air Nira (Nirapresso) Yang Sedang Heboh Di Aceh!!!

Proses penyajian Nirapresso tidak membutuhkan waktu lama. Barista meracik minuman segar ini dalam waktu sekitar tiga menit. Untuk satu gelas, takaran air nira dan kopi dibuat seimbang. Kopinya itu one shot espresso dan sedikit air nira.

Barista Sedang Meracik Nirapresso
Barista Sedang Meracik Nirapresso

Adapun nama caffe yang menjual Nirapresso tersebut adalah Moorden Coffe Banda Aceh. Bagi penikmat kopi, yang ingin menikmati sensasi kopi air nira segar, hanya baru ada satu caffee yaitu Mordeen Coffee, di.di Brawe Banda Aceh.

Kopi Sanger Ekspresso
Kopi Sanger Ekspresso

Di aceh sendiri, Nirapresso ini baru pertama kali ada. Hal ini berawal dari penemu Nirapesso yaitu Fachrizal, ia bersama seorang temannya Dinda Sutari awalnya hanya mencoba-coba untuk mencampurkan kopi, air nira dan sedikit es batu. Setelah dipromosikan, kopi racikan mereka ternyata digemari kaum muda di sana.

“Nirapresso ini jadi minuman khas Moorden. Selain itu, kita juga menyediakan Sanpresso (kopi bercampur santan) dan kopi arabika campur telur kocok,” jelas Fachrizal
Kopi espresso bercampur air nira ini disajikan dalam keadaan dingin. Aroma nira tercium harum tajam tercium kuat. Untuk kopinya, dipakai biji kopi arabika dariTanah Gayo. Saat disajikan ke pelanggan, air nira terlihat di bagian bawah dan warna hitam kopi terdapat di atas.

Pengunjung Sedang Menikmati Nirapresso
Pengunjung Sedang Menikmati Nirapresso

Bagi anda yang berada di Lhokseumawe bisa mengunjungi warung kopi yang berlokasi di Jl. Inpres, tepatnya di depan kantor Dinas Syari’at Islam dan Satpol PP, atau didepan Kantor Dinas Kebersihan.

Tags
Show More
Below Article Ad

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker