Kuliner

Martabak Durian Geudong Pasee Yang Hits Dan Legendaris

Martabak Durian Geudong Pasee Yang Hits Dan Legendaris

Martabak Durian Geudong Pasee Yang Hits Dan Legendaris– Bagi anda yang suka berwisata kuliner ke Aceh, jangan lupa untuk mampir disalah satu daerah yang memiliki berbagai macam wisata kuliner yang disajikan yaitu  di Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh.

Di Kabupaten ini berbagai macam kuliner yang dapat dicoba dan dirasakan oleh para wisatawan yang akan mengunjunginya. Bagi anda yang pencinta durian, bisa mengunjungi desa Geudong Pasee, tepatnya di Jl. Medan-Banda Aceh disalah satu warung kopi sederhana di dekat kaki jembatan Geudong Kab. Aceh Utara Provinsi Aceh. Salah satunya adalah warung yang menjual martabak durian adalah Warung Kopi Samudra Pase

Martabak Durian Geudong Pasee Yang Hits Dan Legendaris
Martabak Durian Geudong Pasee Yang Hits Dan Legendaris

Disana disajikan makanan serba durian. Salah satu makanan hits dan legendaris adalah Martabak DurianMartabak Durian yang disajikan di sini sangat nikmat untuk disantap disore maupun di malam hari. Harga perpotongnya yaitu sekitar Rp. 7.000. Rasanya yang renyah, gurih dan manis dan dipadukan dengan rasa duriannya sangat cocok dilidah.

Martabak Durian
Martabak Durian

Martabak durian ini sendiri dibuat dengan perpaduan antara canai dan durian yang telah dibuang bijinya. Makanan Martabak Durian berbeda dengan makanan martabak yang ada di tempat lain. Biasanya martabak identik dengan telur dan roti. Namun berbeda yang berada di Geudong Pasee ini, martabak ini dipadukan dengan Durian. 

Martabak Durian Samudra Pasee
Martabak Durian Samudra Pasee

Martabak Durian Geudong Pasee Yang Hits dan Legendaris ini sudah lama berdiri. Mulai sejak tahun 1980-an hingga sekarang. Durian yang digunakan untuk membuat martabak durian ini berasal dari daerah sekitar Kab. Aceh Utara sendiri maupun dari daerah lain yang berada di Aceh. Durian yang dihasilkan adalah durian dengan kualitas yang bagus. Dalam sehari penjual dapat menghabiskan berkilo-kilo durian.

Martabak Durian
Martabak Durian

Ketika kita sedang menunggu pesanan tiba, bau aroma duriannya mengugah selera kita. Aroma duriannya sangat kental di hidung, yang membuat para pembelinga tidak sabar untuk mencicipinya. Ukurannya yang persegi maupun bulat yang membuat tekstur martabak durian tersebut disukai oleh banyak masyarakat. disamping itu juga harga yang terjangkau. Para pembeli biasanya membeli dengan berbagai macam porsi. bagi yang suka makan durian, sangat baik jika dapat merasakan martabak duriannya dengan porsi yang cukup.

Bukan hanya menjual Martabak Durian saja, namun warung Kopi Samudra Pasee juga menyediakan makanan lain seperti Mie Aceh, Indomei Aceh, Nasi Goreng, dan juga minuman seperti Kopi dan lain-lain.s

Para pedagang biasanya membuka usahanya mulai pukul 09.00 wib s/d pukul 24.00 wib. Namun terkadang jika musim liburan tiba, bisa saja usaha tersebut tidak pernah tutup dikarenakan banyaknya pembeli untuk membeli martabak durian tersebut.

 

Tags
Show More
Below Article Ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker