News

Indonesia Waspada Corona: Daftar Daerah Penyebaran Di Indonesia dan Di Dunia

Indonesia Waspada Corona: Daftar Daerah Penyebaran Di Indonesia dan Di Dunia

 

Indonesia Waspada Corona: Daftar Daerah Penyebaran Di Indonesia dan Di Dunia!!! -Kasus virus corona atau yang dikenal dengan sebutan COVID-19 hingga saat ini terus bertambah korban yang terkena virus tersebut. Di Indonesia sendiri berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia hingga saat ini minggu 15 Maret 2020 korban yang terkena COVID 19 menjadi 96 orang. Adapun penyebaran virus tersebut di daerah Indonesia tersebar di beberapa daerah diantaranya yaitu : 1. Provinsi DKI Jakarta, 2. Tanggerang Banten, 3. Bandung, Jawa Barat 4. Solo, Jawa Tengah 5. Yogyakarta, DIY 6. Bali 7. Manado 8. Pontianak.

Indonesia Waspada Corona: Daftar Daerah Penyebaran Di Indonesia dan Di Dunia!!!
Indonesia Waspada Corona: Daftar Daerah Penyebaran Di Indonesia dan Di Dunia!!!

Virus corona sindiri untuk penyebaran di Dunia sudah mencapai 156.112 kasus hingga saat ini. Dari jumlah tersebut, diketahui jumlah kematian akibat virus tersebut mencapai 5.829 orang. Data dari CSSE Johns Hopkins mencatat kasus Covid-19 yang melebihi angka 1.000 terajdi di delapan negara yang tersebar di Asia, Eropa dan Amerika. Covid-19 terbanyak terdapat di Cina yang menyebabkan 3.172 orang meninggal. Namun dari 80.932 kasus, sebanyak 62.901 orang sembuh.

Daftar Virus Corona di Dunia
Daftar Virus Corona di Dunia

 

Mengacu pada data persebaran Virus Corona COVID-19 di dunia, Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University yang dikutip Rabu (11/3/2020) pukul 18.00, sejauh ini sudah ada 118 negara yang melaporkan kasus virus tersebut. Berikut daftar Negara-negara yang terkena Covid-19 yaitu :

Daftar Negara yang ada Di Dunia yang Terkena Virus COVID-19
Daftar Negara yang ada Di Dunia yang Terkena Virus COVID-19

 

Coronavirus atau sering disebut COVID-19 berawal dari kota Wuhan, Cina. Dikota ini merupakan kota yang pertama kali ditemukan virus tersebut. Coronavirus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit ringan sampai berat, seperti common cold atau pilek dan penyakit yang serius seperti MERS dan SARS. Penularannya dari hewan ke manusia (zoonosis) dan penularan dari manusia ke manusia sangat terbatas. Gejalanya demam >38 C, batuk, sesak napas yang membutuhkan perawatan di RS. Gejala iniĀ  diperberat jika penderita adalah usia lanjut dan mempunyai penyakit penyerta lainnya, seperti penyakit paru obstruktif menahun atau penyakit jantung.

Novel Coronavirus atau Virus Corona (Covid-19)
Novel Coronavirus atau Virus Corona (Covid-19)

 

Adapun untuk pencegahannya sendiri bisa dilakukan oleh diri kita sendiri seperti, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi dan seimbang diperbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, bila deman tinggi segera periksa ke dokter.

 

 

 

Tags
Show More
Below Article Ad

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker